Cara Sukses berbisnis

Cara Sukses Berbisnis ala Founder Wardah, Nurhayati Subakat

Mau bisnis Anda makin berkembang dan menguasai pasar? Atau Anda mau ekspansi bisnis tapi masih maju mundur? Yuk belajar cara sukses berbisnis dari Founder Wardah, Nurhayati Subakat dalam mengembangkan bisnisnya!

Awal Memulai Bisnis

Nurhayati Subakat lahir pada tanggal 27 Juli 1950 di kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Semasa kecil, Nurhayati mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Diniyyah, hingga Ia pindah ke kota Padang untuk melanjutkan sekolah.

Nurhayati berhasil melanjutkan studinya hingga ke perguruan tinggi, tepatnya di Institut Teknologi Bandung Jurusan Farmasi. Setelah melanjutkan studinya, Ia pulang ke Sumatera Barat dan bekerja di rumah sakit di kota Padang sebagai seorang apoteker.

Nurhayati menikah dengan Subakat Hadi, rekannya semasa Ia masih berkuliah. Setelah menikah, mereka pindah ke kota Jakarta. Disana, Nurhayati bekerja sebagai apoteker di industri kosmetik, dan perlahan belajar banyak mengenai kosmetik dari pengalamannya bekerja.

Setelah bekerja cukup lama, Ia pun memutuskan berhenti dari pekerjaanya dan fokus mendirikan usaha kosmetik sendiri dengan mendirikan PT Pusaka Tradisi Ibu. Namun, setelah 5 tahun berjalan, bisnis Nurhayati hampir bangkrut karena tokonya mengalami kebakaran.

Baca juga:

Berdirinya Wardah

Bangkit dari keterpurukan, Nurhayati tetap melanjutkan bisnisnya dengan membuat kosmetik halal berlabel Wardah pada tahun 1995.

Selang beberapa tahun, bisnis Nurhayati semakin berkembang, ditambah dengan tren hijaber pada tahun 2009 dimanfaatkan oleh Nurhayati untuk memaksimalkan bisnis kosmetiknya.

Cara Sukses Berbisnis di Bidang Kosmetik

Cara sukses berbisnis yang diterapkan Nurhayati berfokus pada pentingnya research and development produknya sebelum diluncurkan ke pasar.

Ia menggunakan bahan-bahan yang berkualitas sesuai dengan standar International Dermatologist Standard.

Wardah menciptakan different WHY yang membuat produk kosmetik ini berbeda dari yang lain.

Dalam rangkaian skincare Wardah Crystal Secret, terdapat kandungan Edelweiss Extract yang mampu mengembalikan dan mempertahankan skin radiance dari dalam sambil meningkatkan ketahanan kulit.

Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly menjelaskan bahwa dengan different why dapat membuat customer percaya atas apa yang pemilik bisnis katakan mengenai produk atau jasa yang ditawarkan.

Selain itu, Cara sukses berbisnis Wardah juga menyasar pada specific WHO yang benar-benar sempit, yaitu wanita muslim yang aware terhadap kandungan halal pada kosmetik.

Hal ini Wardah buktikan melalui World Halal Council yang menobatkan brand Wardah sebagai merek kosmetik halal Indonesia sejak tahun 1999.

Untuk memaksimalkan penjualan, tak jarang brand Wardah juga melakukan special offer yang bisa dibeli melalui official store Wardah di beberapa marketplace terkemuka.

Similar Posts

Leave a Reply