Cara pemasaran online

Belajar dari Erigo, ini 3 cara pemasaran online bisnis fashion!

Bisnis Anda dibidang fashion? Penjualan tidak seperti yang Anda harapkan dan jauh dari target? Yuk terapkan 3 cara pemasaran online dari bisnis Erigo ini agar jualan laris manis dan makin profitable!

Berhenti dari Kuliah

Founder Erigo, Muhammad Sadad awalnya dilema untuk mengambil keputusan antara pendidikan dan bisnisnya. Pria kelahiran 15 Juni 1990 di Aceh ini akhirnya memilih untuk fokus mengembangkan bisnis brand fashion, Selected & Co, dan harus meninggalkan kuliah di Universitas Indonesia.

Walau sudah fokus pada bisnisnya, Sadad beberapa kali harus menerima kenyataan yang tidak diinginkannya. Ia pernah mengalami kerugian ketika menjual produknya pada pameran di Malaysia.

Disana, Sadad harus menerima kerugian hingga puluhan juta rupiah karena biaya operasional yang lebih tinggi dibandingkan omset.

Baca juga:

Melakukan Re-branding Menjadi Erigo

Pada tahun 2013, Sadad mengubah nama brand-nya menjadi Erigo. Hal ini dikarenakan nama brand sebelumnya sudah pernah dipakai di bisnis lain.

Tak hanya mengubah nama brand-nya, Sadad juga mengubah konsep produk pakaian. Ia mengambil tema street style serta melakukan pemotretan di Jepang untuk mendukung kualitas produknya.

Perlahan, nama Erigo mulai dikenal oleh masyarakat. Di tahun 2015, Ia mengkhususkan penjualan pakaian Erigo hanya bisa melalui website. Selain melalui website, Erigo juga menambah offline store di beberapa kota seperti di Medan dan Palembang.

Erigo dan Pemasaran Online

Dominasi kaum millennial serta Gen-z mendorong Sadad untuk menjaring pasar melalui media sosial. Hingga saat ini, Ia menggunakan cara pemasaran online guna menarik perhatian calon customer serta meningkatkan brand awareness produknya.

Hal ini terlihat dari influencer sosial media yang menjadi brand ambassador Erigo, serta menjual produknya di marketplace lokal.

Pencapaian terbesar Erigo juga terbukti dengan tampilnya brand Erigo di New York Fashion Week. Tak tanggung-tanggung, Sadad juga memboyong seluruh brand ambassador Erigo ke Negeri Paman Sam tersebut.

Cara Pemasaran Online

Jika Muhammad Sadad bisa mengembangkan bisnis fashion-nya, Anda pun juga bisa. Anda bisa menggunakan cara pemasaran online melalui GRATYO®Internet & Digital Marketing Framework oleh Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly.

Existence

Cara pemasaran online yang pertama, Anda harus eksis dulu di dunia internet, baru Anda mulai mendominasi di platform tersebut.

Sosial media memiliki peluang yang tinggi untuk Anda bisa kuasai, karena lini produk pakaian di segmen anak muda sangat berpotensi disini. Anda bisa memulainya dengan membuat konten yang menarik di berbagai sosial media, seperti di Instagram, Facebook, Tiktok, dan lainnya.

Cara pemasaran online

Intercept

Anda juga bisa melakukan intercept atau “mencegat” calon customer, supaya calon customer tahu dan tertarik dengan produk pakaian Anda. Langkah intercept bisa Anda terapkan melalui Search Engine Marketing (SEM).

Untuk melakukan promosi dari search engine, Anda bisa menggunakan fitur seperti Google Pay per Click dari Google Ads. Cara ini sangat membantu bisnis Anda.

Reltransion

Di langkah terakhir, Anda dapat membangun relasi yang baik dengan customer Anda. Hal ini bertujuan untuk membuat customertetap ter-update dengan produk yang Anda jual..

Anda bisa menggunakan  e-Mail Marketing (e-MM) untuk tetap menjalin hubungan dengan customer. Disini, Anda bisa meminta informasi tersebut melalui email marketing yang ada di internet seperti GetResponse, Aweber, dan lain-lain.

Yuk segera terapkan 3 cara pemasaran online ini di bisnis fashion Anda!

Similar Posts

Leave a Reply